RSS

Wisata Jajan Taman Kencana, Bogor #Part 02

26 May

melanjutkan blog icip-icip jajanan kemarin, masih dengan tokoh yang sama, dengan gaya bahasa yang juga sama…

4. Macaroni Panggang (cuma liat harga)

Hehehe, sesuai tulisan diatas aku dan temanku mampir ketempat ini tadinya mau take away MP buat oleh2 ibu temannya temanku yang uda berbaik hati memberi dia tempat buat menginap selama OJT di Bogor.

Tapi apa daya, yang ukuran medium special (yang direcomend ma teman2 asli Bogor tuh MP rasa special) harganya mahaaaaaalll banget, beda 2x lipat sama medium rasa biasa, bayangin, masa 86ribu cm buat MP Special? T~T

Bukan nggak mampu beli, tapi iya kalau yang kita beli sesuai sama selera, kalau hasilnya mengecewakan? Bisa2 nangis guling2 karena dompet uda kebobolan dan tidak ada rasa puas setelah membelinya.

So, disini kita cuma liat harga, ngebandingin ukuran MP sama liat2 tempatnya, yang menurutku bener2 Tempoe Doeloe banget, parkiran full mobil plat Jakarta dan bagian dalamnya juga penuh sama pengunjung yang makan ditempat. Habis gitu? Kita ngeluyur keluar gitu aja tanpa membawa apapun (berasa nggak salah gitu, cuma liat2 masuk keluar nggak beli apa2) :p

5.Rumah Cupcakes w/ Triple Chocolates Cupcakes

Terletak berseberangan dengan MP, dengan tempat yang menarik mata (white classic house,  tapi kesannya cozy) begitu menaiki tangga kita langsung disambut dengan kursi dan meja pengunjung dibagian depan rumah, dan agak masuk kedalam, langsung disambut dengan etalase cupcakes! Whooaaaa!! lucu dan manis banget cupcakes yang tersaji didepan mata, blueberry cheese cupcakes, fancy cupcakes (mini cupcakes package), triple chocolates cupcakes, blackforest cupcakes, cup bread,dkk.

Sayangnya, kebiasaanku kumat, aku langsung bertanya sama penjaganya “yang jadi favourite pengunjung disini apa ya?” dan dijawab “kita punya menu andalan blackforest cupcakes mba”. Nah lho, kan aku tanya yang jadi favorit pengunjung apa, bukan apa yang jadi andalan kalian *ngedumel dalam hati*. Selidik punya selidik, kenapa blackforest cupcakes jadi andalan mereka? karena blackforest cupcakes ternyata dibandrol dengan harga paling mahal diantara cupcakes yang ada, 16rb/item. sementara untuk cupcakes regular lainya cukup dengan 10rb/item. Hoalah masnyaaa~~ kalo jualan ya nggak gitu caranya.=______=

Dan akhirnya aku memutuskan memilih Triple Chocolates Cupcakes untuk dibawa pulang (uda males buat makan disitu, tapi temanku ternyata tertarik buat melihat bagian dalam, jadi dia ngeloyor masuk). Wah, kesan homey dan cozy yang terlihat dari luar, dibagian dalam dan taman belakang Rumah Cupcakes ini nggak kalah indah, bener2 nyaman banget.

Nah, gimana rasa cupcakesnya? Cupcakes tersebut aku berikan untuk oleh2 Yangti dirumah, sebenarnya beliau nggak suka manis, tapi tau nggak apa yang beliau bilang setelah mencicipi 3 suapan awal? Cupcakesnya ENAK! Nggak eneg dan nggak creamy banget seperti kebanyakan cupcakes yang ada.

Nah, ternyata dengan membeli yang seharga 10rb/item aja konsumen bisa puas😀

6. Rumah Sosis w/ Blackpepper Sausage and Take Away Packaging

yep, bisa diliat dari namanya, uda pasti menu utama ditempat ini adalah sosis. cemilan favorit adek kandung saya, dimbul *nama disamarkan*. rumah sosis bogor ini merupakan cabang dari rumah sosis bandung. bedanya dengan yang dibandung? kalau yang di Bogor ini, rumah sosis berada satu tempat dengan factory outlet (jualan+bakar sosis dibagian depan, FO dibagian belakang-dalam).

aku tertarik membeli blackpepper sausage seharga 10rb/item (itemnya lumayan besar, padat, puas, enak) kalau cheese dan borckwurst (lupa tulisannya gimana, kalo nggak salah gitu, CMIIW) masing2 seharga 9rb/item.

ditempat ini juga akhirnya temanku memutuskan untuk membeli sekantong blackpepper sausage seharga 50rb (isi 7 biji besar) untuk dijadikan oleh2 buat ibu temannya tempat dia menginap selama OJT di Bogor. (baca postingan sebelumnya)

7. Mall Jambu Dua for a lil shoppé

yak, setelah dari tempat jajanan tersebut kita segera ke mall jambu dua dengan angkot 8, karena temanku hendak membeli kipas laptop dan mengambil uang di atm,. but, guess what? saat masih di angkot 8 dan masih di area taman kencana, kita ngeliat satu tempat jajanan tertinggal dari list kita. DBC (Death By Chocolate) yang menyediakan jajanan terbuat dari cokelat. yaaaahh~~ kelewatan satu deh, list icip-icipnya, tapi nggak apa2, untungnya kita bukan maniak banget sama cokelat!

SALVETE,

DIOSCURIOUS

v(^_________^)v

Go Home

 
4 Comments

Posted by on May 26, 2011 in Icip-Icip ala Dioscurious

 

Tags: , , , , , , , , , ,

4 responses to “Wisata Jajan Taman Kencana, Bogor #Part 02

  1. kang ian dot com

    May 26, 2011 at 2:22 PM

    hahaha tau tempat yang terakhir aja mbak xixi.. lainnya g pernah nyobain untuk beli belian😀

     
  2. personal health care

    May 27, 2011 at 10:20 AM

    waduhh kenyang bgt nh,, disuguhin icip2 coklat .. heheh 🙂

     
  3. fitr4y

    May 27, 2011 at 10:45 AM

    ntar kalo qu ke Bogor tak cari tempat2 itu ..

    salam 🙂

     
  4. jasmineamira

    May 28, 2011 at 11:36 AM

    *pandangan subjektif saya*

    1. makaroni panggangnya ga seenak keliatannya, mending bikin sendiri. hahahahahaha:mrgreen:
    2. cupcakes nya kalo kata saya sih kurang nampol, apa yah, ga terlalu suka aja. tp tergantung orang juga sih.
    3. saya malah ga tau ada rumah sosis, kayaknya baru yah? ntr deh mau coba ke sana😀

    kalo sempet jalan2 lagi, nanti cari “kedai kita” di daerah situ juga. enak deh, apalagi pizza nya. hmmmmm *jadi laper😀

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: