RSS

Dioscurious? Makhluk Apa Itu?

30 May

hari ini, ingin sedikit membahas tentang asal muasal nama “dioscurious”, narsis sedikit nggak apa2 ya teman? kan ini juga blog saya sendiri, kalo teman nggak suka jangan dibaca, skip aja, mampir hanya untuk mendengarkan song of the week yang baru juga nggak apa2.

berawal dari kekesalan saya karena harus membunuh blog saya yang lama. ya, seperti tertulis di about me, saya bukan wordpresser yang benar2 baru, total kalau dihitung dengan blog saya yang lama, ada setahun saya berkecipak *halah* dalam dunia wordpress sebagai wordpresser nggak terkenal. sapa saya sebelumnya, kenapa saya membunuh blog lama saya, dan hal2 lain akan dibahas nanti kalo saya ingin.

dioscurious. berasal dari kata dioscuri dan curious yang digabung jadi satu.

dioscuri, kalo menurut wikipedia berarti “sons of zeus”, karena 2 dari anak2 zeus adalah si kembar “castor” dan “pollux”, twin brother yang menjadi icon rasi bintang Gemini. so, itu juga alasan saya memakai gravatar 2 pria kembar. kalo dibilang saya terobsesi dengan Gemini dan hal2 yang berbau kembar, itu juga mungkin ada benarnya, karena zodiac sign saya adalah Gemini.

curios, teman semua sangat mengerti kalo kata tersebut berarti “penasaran” dalam bahasa indonesia. ini mengibaratkan salah satu sifat saya yang orangnya cenderung penasaran, selalu mau tau, dan terkadang tidak bisa tidur kalo belum mendapatkan jawaban yang memuaskan atas sesuatu hal yang tidak saya pahami.

dan.. satu hal kecil lain kenapa saya yakin untuk menggunakan dioscurious adalah 2 huruf awal (di) yang juga sekaligus 2 huruf awal dari nama panggilan asli saya.

hm.. kayaknya cukup segitu aja deh penjelasan asal muasal nama dioscurios, singkat, padat, jelas. kalo nggak jelas ya dijelas2in ajalah:p

SALVETE,

DIOSCURIOUS

v(^_________^)v

 
9 Comments

Posted by on May 30, 2011 in Through My Eyes

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,

9 responses to “Dioscurious? Makhluk Apa Itu?

  1. dede6699

    May 30, 2011 at 9:17 PM

    sipp..he
    slam knal..

     
  2. giewahyudi

    May 31, 2011 at 10:38 AM

    Pakai Bebe Gemini juga dong?🙂

     
    • dioscurious

      May 31, 2011 at 10:59 AM

      nggak mas~~ nggak suka BB.___.
      fiturnya sama aja kayak hp lain, cuma bedanya ada BBM aja.

       
  3. kang ian dot com

    May 31, 2011 at 9:37 PM

    saya selidiki y ke taman cimanggu wkwkw

     
    • dioscurious

      June 8, 2011 at 11:09 AM

      masuk dari haji hamid kang~~~ hehehehe

       
  4. Marchei Riendra

    June 1, 2011 at 10:03 AM

    wkwkwkwk… asal muasalnya oke juga… ^^

     
  5. Adi Nugroho

    June 1, 2011 at 1:28 PM

    baru tau, tak kira plesetan dari namamu, trs kamu orgnya rasa ingin taunya tinggi, maka terbentuk blog ini..

    Salam,

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: