RSS

Masih Kaku Aja Sih?

08 Aug

As far you know, gw kan pengguna krl jakarta-bogor, dan kalo pulang kerja diatas jam 7.30pm, biasanya gw bareng sm teman kantor yg naik krl juga, doi turun di pocin, mayan lah.. jd ada tmn ngobrol.. (walo yg diobrolin jg kdg ga penting sm ngalor ngidul sih)

Nah, kira2 beberapa waktu lalu, gw pulang malem juga, dan emang uda janjian sm temen gw itu mo bareng. Ternyata, team leader (TL) gw jg mo pulang dan ngajakin bareng (rumah TL gw yg baik hati dan ngga sombong ni deket sm stasiun), gw mah ayo aja, ada yg bayarin ongkos ke stasiun kan. :p tapi ternyata temen gw itu belum mo pulang, jadilah gw pulang cm berdua ma TL gw.

Sepanjang perjalanan menuju stasiun, gw uda rada2 feeling aneh sih, berasa ada yg lupa, tp gak inget apaan.

Turun di stasiun, say thanks and dadah2 sm TL gw pun, gw blm ngeh apa yg gw lupa.

Pas didepan loket mo beli karcis krl, ngeluarin dompet… JENG JENG JENG!!! Dompet gw kosong!!

MATI!!

Beneran panik sm bingung, dan baru deh keinget kalo sebelum pulang dr kantor tuh gw niat mo ke atm dulu buat ambil duit. Cuma gara2 TL ngajakin pulang bareng, gw kan rada2 sungkan klo sampai beliau nungguin, secara uda baik banget mo ngasi gw tumpangan gratis, masa ya gw nyuruh beliau nunggu?

Ditengah kepanikan dan bingung plus nyari2 di tas, baju, badan, gw berhasil nemu uang total 10rb di selipan jeans sm jaket. But wait, 10rb bisa buat apaaaaa?? Cm bisa buat beli karcis sama angkot pas sampai bogor, but not to pay abang2 tukang ojek yg nganterin gw sampai rumah. Cuma kurang 4rb rupiah sodara2, kebayang ga sih, jengkel sm sebelnya gimana?

Trus gw sms aja temen gw yg masih dikantor ‘Di, gw ga ada duit, lupa ambil uang di atm, help me pleaseeee’

Dan.. setelah smsan yg cukup panjang dengan teman gw itu, dgn segala kronologi dan alasan kenapa bisa lupa, plus nungguin dy dpt lembur (karena keluar jam 8an) finally dy nyampe juga di stasiun, pas dengan datangnya krl tujuan bogor (gw nungguin hampir 30menit lebih di stasiun, kelewatan 3 krl bogor).

Ngga pake ba-bi-bu, langsung naik kedalam kereta. Dan dimulailah percakapan berikut :

D : *nadahin tangan* lend me some… *to the point*
A : butuh berapa sih?
D : *lima jari terbentang*
A : *mata melebar* serius?
D : *ngangguk* serius, 5rb aja.
A : haaaahh???
D : mana ah, cepetan.
A : gw adanya ini *ngeluarin 50rb* sm ini *ngeluarin 20rb* (lembarannya masih mulus, kyknya teman gw ni br ambil dr atm jg)
D : banyak amat di?
A : lah, gw pikir situ butuh berapa gt.
D : cm butuh 5rb di, lebih seribu malah.
A : udah pegang aja nih.. *ngasih 50rb*
D : ogah, kebanyakan
A : ya udah, ini… *ngasi 20rb*
D : lu pikir tukang ojek ada kembaliannya? *mulai sebel*
A : ya udah terima aja napa sih?
D : lu tadi beli karcis pake uang berapa?
A : ada uang kecil tadi.
D : berarti ada receh kembaliannya dong?
A : ngga ada, td gw beliin permen
D : ah, bo’ong banget sih. bukan lu banget ah beli gituan. mana? *sambil nadah minta*
A : ngga ada, ngga cukup jg buat ojek
D : lu bayar pake 10rb, so ada kembali 4rb, cukup buat gw sini.
A : ok, gw kasih. sini *ngulurin tangan*
D : *senyum2 menang* mana?
A : *ngasi 4rb plus 20rb*
D : heh?! Kebanyakan!
A : uda terima aja, buat pegangan, klo kenapa2 dijalan gmn?
D : lu doain gw kenapa2?
A : ngga, tp terima aja napa? Kalo ga kepake balikin, kan buat jaga2.
D : tapikan.. *hela napas* hhaa..
A : MASIH KAKU AJA SIH?!

Damn… gw terdiam abis denger kata2 itu… ‘masih kaku aja sih?!’ Apa iya gw seperti itu? Kaku? So far gw cm berusaha bersikap nice dengan berusaha tidak terlalu bergantung sama orang lain. Dan gw cm berusaha supaya ga dianggap manja atau berlebihan. Gw butuh berapa, ya gw arrange secukupnya.

Ga nyangka temen gw itu bakal bilang seperti itu. Dengan nada agak serius tp ga menyalahkan, hanya menegur, seolah2 gw keras kepala. (Ara~~ gw emang stone head pan)

Tapi kalo dipikir, butuh berapa lama lo kenal dengan seseorang dan boleh bertindak lepas? Gw kenal sm temen gw itu baru setaon, dan mulai dekat baru akhir2 ini, itupun ga pernah cerita masalah pribadi, cuma masalah kerjaan, dan dekat jg krn sering pulang bareng, ngga pernah ngomongin private section jg, menurut gw dengan status seperti itu, gw masih ada batasan sama dy.

Kalimat ‘masih kaku aja sih?!’ Ini bener2 mengganggu.. disatu sisi kalo temen gw bisa blg gt, berarti dy ngga keberatan kalo gw bertindak lepas dan mulai pribadi. Tapi disisi lain, gw yg agak ngga nyaman harus ngelepas batasan itu dan bikin luas area yg bisa disharing ke dy.

Mungkin karena menurut gw, dy adalah seorang yang terlalu baik kesemua orang. Jelas sifat sama sikap yg seperti itu bertentangan sama prinsip gw yang selalu bilang ke orang (dan ke dy) : ‘jangan terlalu baik ma gw, gw ngga mau jadi manja’

Readers, what should I do next??

Salvette,
DIOSCURIOUS
v(^_____^)v

 
Leave a comment

Posted by on August 8, 2012 in Through My Eyes

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

 
